PPSU Atasi Genangan di Jalan Kwitang Raya

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

PPSU Kelurahan Kwitang membersihkan genangan yang berada di Jalan Kwitang Raya dan Jalan Kwitang. Foto: pusat.jakarta.go.id

Mengantisipasi terjadinya genangan pasca-hujan pagi ini, Senin (14/2). Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Kwitang bergerak cepat dengan melancarkan saluran air di beberapa lokasi.

Lurah Kwitang Rasimun menjelaskan, di wilayahnya genangan terjadi di Jalan Kwitang Raya dan Jalan Kwitang yang mengarah ke Flyover Senen.

"Ada genangan tetapi tidak terlalu tinggi,  petugas kita terjunkan untuk melancarkan saluran dan membersihkan genangan agar tidak mengganggu kenyamanan pengguna jalan," jelasnya saat dikonfirmasi.

Ia memaparkan, para petugas PPSU juga membersihkan sampah-sampah yang ada di tali-tali air agar aliran air menuju Kali Ciliwung lancar.

"Kita rutin cek saat hujan maupun tidak agar jika ada kendala di saluran seperti, mampet atau lainnya bisa cepat kita atasi, biar aliran air tetap lancar," ucapnya.

Meski begitu, Rasimun mengaku tak pernah mengabaikan keselamatan dan kesehatan para petugas PPSU. Para petugas selalu dilengkapi alat pelindung diri saat bertugas di saat hujan.

"Kami melengkapi petugas alat pelindung diri saat bertugas di saat hujan dengan memakai jas hujan yang langsung menutup hingga kepala,  sepatu boat, dan sarung tangan. Insya Allah aman, sehingga badannya terlindungi dan aktivitas tetap lancar," ungkapnya.

"Semoga dengan melakukan pembersihan saluran air secara berkala wilayah kami aman terkendali," harapnya.