PPSU Bersihkan Saluran PHB Jalan Petamburan II

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Lurah Petamburan (memakai jas hujan warna biru) terjun langsung bersama PPSU membersihkan saluran PHB Petamburan II. Foto: pusat.jakarta.go.id

Sejumlah petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dikerahkan untuk membersihkan sampah yang tersangkut di saluran penghubung (PHB) Jalan Petamburan II, Kelurahan Petamburan, Kecamatan  Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Lurah Petamburan Setiyanto menjelaskan, saat hujan deras tadi pagi pihaknya bersama beberapa petugas PPSU melakukan pembersihan terhadap sampah yang terdapat di saluran penghubung, agar aliran air lancar sekaligus mengantisipasi genangan di wilayah tersebut.

"Kita terjunkan lima petugas PPSU untuk membersihkan sampah di saluran penghubung guna mengantisipasi genangan," kata Setiyanto saat dikonfirmasi, Senin (14/2).

Setiyanto menambahkan, setiap hujan deras bersama para petugas PPSU selalu melakukan pemantauan di sejumlah kawasan rawan banjir. Jika ada saluran, tali-tali air serta lainnya yang mampet karena sampah langsung diangkat supaya aliran air mengalir dengan lancar, sehingga tidak menimbulkan genangan.

"Pada umumnya sampah yang menyumbat saluran air  yakni sampah berupa daun, botol minuman mineral serta plastik bekas makanan. Kami minta kepada warga tidak membuang sampah sembarangan buanglah sampah pada tempatnya,” imbuhnya.