PPSU Kelurahan Gambir Percantik Gang Hijau di Jalan Pejambon

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

PPSU Kelurahan Gambir mempercantik gang hijau di Jalan Pejambon RW 01, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Senin (17/1). Foto: Malik Maulana

Guna persiapan mengikuti lomba gang hijau yang diselenggarakan Kecamatan Gambir, para petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) Kelurahan Gambir mempercantik gang hijau di Jalan Pejambon RW 01, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Senin (17/1).

"Para petugas merapihkan gang hijau yang ada di Jalan Pejambon ini dengan mengecat tembok, memotong, dan merapihkan tanaman-tanaman,"ucap Rukman, Kepala Seksi (Kasie) Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) saat ditemui di lokasi.

Rukman menjelaskan, gang hijau adalah salah satu program Dinas Lingkungan Hidup (LH) bersama Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP).

"Gang hijau ini merupakan program pemerintah agar warga di lingkungan Rukun Tetangga (RT) maupun Rukun Warga (RW) menghidupkan lingkungannya dengan hijau dari tananam yang asri," jelasnya.

Rukman menambahkan, saat ini di Kelurahan Gambir baru satu gang hijau yang ada. Ia berharap nantinya dengan adanya kegiatan ini akan muncul gang hijau lainnya.

"Mudah-mudahan dengan adanya percontohan gang hijau ini, di RT, RW atau gang lain akan mencontoh. Karena dengan adanya gang hijau ini bagus, bukan untuk dinilai pemerintah tetapi juga untuk warga sendiri," tutupnya.