PPSU Senen Kuras Lumpur dan Sampah Saluran di RW 04

Reporter: Nday | Editor: Shendy Adam

PPSU Senen Kuras Lumpur dan Sampah Saluran di RW 04

PPSU Senen Kuras Lumpur dan Sampah Saluran di RW 04

Sejumlah petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Senen, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat menguras lumpur dan sampah daun serta plastik di saluran air di dua titik lokasi.

Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan Kelurahan Senen, Hagi mengatakan, dari hasil pantauan petugas PPSU saluran di Jalan Bungur Besar Raya (Kebon Bayem) dan Jalan Stasiun Senen ada tumpukan sampah daun dan plastik. Oleh karena itu, segera dilakukan pengurasan.

“Hasilnya 5 karung lumpur dan sampah berhasil diangkat, agar saat hujan nanti aliran air berjalan normal dan tidak terjadi genangan di badan jalan, “ kata Hagi saat dikonfirmasi, Kamis (12/5/2022).

Dalam pengurasan saluran di dua titik tersebut, pihaknya mengerahkan 8 satgas PPSU. “Mereka selain membersihkan sampah daun dan plastik juga mengeruk sendimen lumpur supaya daya tampung debit air lebih banyak saat hujan lebat,” jelas Hagi.

Hagi menjelaskan, petugas PPSU Kelurahan Senen selalu berkeliling memonitor kondisi di wilayah. “Begitu lihat ada saluran yang penuh sampah langsung dibersihkan,“ tandasnya