Progres Penataan Kawasan Tiap Kelurahan Capai 70 Persen

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting. Foto: Maulana

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, sebagaimana yang telah direncanakan dan telah dilakukan evaluasi semua penataan di setiap kelurahan masih on the track dan sesuai dengan target.

"Penataan kawasan kelurahan sekarang posisinya sudah 70 sampai 80 persen, tapi rata rata itu 70-an persen lah. Dalam waktu sebulan kita maksimalkan untuk selesai," katanya saat ditemui usai rapat progres penataan kawasan setiap di tiap kelurahan, di Ruang Pola, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Rabu (16/11).

Bakwan Ferizan Ginting menargetkan pada Desember mendatang semua penataan kawasan kelurahan se-Jakarta Pusat sudah 100 persen selesai. Dia juga meminta agar setiap wilayah dari Sudin untuk mendukung dan memfasilitasi penyelesaian penataan ini.

Menurutnya, kawasan yang ditata akan dirubah sedemikian rupa menjadi tempat yang sejuk dengan tanaman-tanaman, dinding yang dihiasi gambar mural, kolam ikan, penerangan yang memadai, dan perubahan lainnya.

Nanti, lanjut Bakwan Ferizan Ginting, setelah penataan selesai akan ada tiga kelurahan sebagai kawasan percontohan yang akan dikunjungi oleh provinsi.

"Rencananya nanti ada tiga kelurahan yang menjadi percontohan dan dikunjungi dari provinsi yaitu kelurahan Harapan Mulya, Gunung Sahari Selatan, dan Paseban. Kemarin kita sudah tinjau saya liat sudah bagus. Kita juga melibatkan masyarakat dalam proses penataan ini," tuturnya.