PSN di RW 03 Kelurahan Menteng, Sekko Ingatkan Warga Tingkatkan Kesehatan

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Sekko melakukan pemeriksaan jentik nyamuk di dispenser milik warga. Foto: Malik Maulana

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Iqbal Akbarudin kembali melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) kali ini di kawasan RW 03 Kelurahan Menteng, Kecamatan Menteng, Jumat (10/6).

Dalam kesempatan itu, Iqbal meminta warga untuk saling mengingatkan terkait kesehatan termasuk persoalan pencegahan demam berdarah dengue (DBD).

Menurutnya, forum warga di RW 03 Kelurahan Menteng ini sudah sangat aktif dalam memberikan informasi yang ada dilingkungan termasuk persoalan kasus DBD. "Pesan untuk warga tolong saling mengingatkan pemahaman warga dalam upaya peningkatan kesehatan sebagai upaya pencegahan penyakit DBD," ungkapnya saat dikonfirmasi usai PSN.

Iqbal juga mengatakan, kegiatan PSN ini juga dalam rangka akselerasi pencegahan penyakit DBD di kawasan Kelurahan Menteng. Dilakukan secara door to door dari para kader Jumantik, pengurus RW bahkan pihak puskesmas yang terus melakukan pemantauan.

"Puskesmas juga terus memantau pemberian bubuk abate di lokasi yang ada genangan seperti, pot tanaman dan kolam ikam milik warga," jelasnya.

Dalam kegiatan ini, Iqbal meninjau sejumlah lokasi mulai dari rumah warga, tempat usaha, fasilitas publik, seperti, taman, dan kantor RW. Dari pantauan terhadap lokasi tersebut tidak ditemukan jentik nyamuk. "Hasilnya, alhamdulillah tadi sudah kita pantau di sejumlah lokasi tidak ditemukan jentik nyamuk," tandasnya.