PSN Tidak Hanya Memantau Jentik Nyamuk

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Shendy Adam

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat saat meninjau PSN di Kelurahan Kebon Kelapa

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Irwandi menilai kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) tidak hanya sekadar memantau jentik nyamuk, tetapi juga melihat permasalahan yang ada di wilayah.  Hal ini ia ungkapkan saat meninjau pelaksanaan PSN di Kelurahan Kebon Kelapa, Jumat (14/1). 

Irwandi menilai, dengan turun ke lapangan, pemerintah akan tau persoalan yang ada di lingkungan masyarakat. Seperti saat meninjau PSN hari ini, Irwandi menemukan saluran air di permukiman warga terhalang bagunan. Ia akan menginstruksikan Suku Dinas Sumber Daya Air untuk membenahi saluran tersebut.

"Jadi kita ini tidak hanya melihat ada jentik nyamuk, tapi juga permasalahan yang ada d ilingkungan. Bagaiamana penangananya, bagaimana saya bisa tau ada saluran yang tertutup jika tidak mengunjungi wilayah, " ungkapnya didampingi Lurah Kebon Kelapa, Nurbin Tumbur Togar. 

Irwandi mengatakan, PSN ini juga dijadikan silaturahmi warga. Dalam kesempatan itu, warga bisa menyampaikan persoalan yang ada di wilayahnya untuk diselesaikan. Menurutnya, jika persoalan tersebut tidak bisa diselesaikan di tingkat kelurahan, persoalan itu bisa dinaikkan berjenjang ke tingkat kecamatan hingga tingkat kota.

“Benar-benar pemerintah harus hadir, Pemkot harus hadir dalam menangani kesulitan warga dan masyarakat,” tandasnya.