Puncak Peringatan Hari Ibu ke-94, Perempuan Berdaya Indonesia Maju

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Fashion show puncak acara peringatan Hari Ibu ke-94, di RPTRA Tanah Abang 3. Foto: Maulana

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kelurahan Petojo Selatan menggelar puncak acara peringatan Hari Ibu ke-94, di RPTRA Tanah Abang 3, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (28/12).

Acara yang mengusung tema "Perempuan Berdaya Indonesia Maju" ini diisi dengan beragam lomba mulai dari lomba masak kreasi menu MPASI (makanan pendamping ASI), merias wajah, fashion show, membuat pantun, hingga lomba foto bersama anak.

Ketua TP-PKK Kecamatan Gambir Wenny Andri Ferdian mengapresiasi puncak acara peringatan Hari Ibu ini, yang diinisiasi PKK Kelurahan Petojo Selatan untuk dapat memotivasi para ibu-ibu dalam menjalani kegiatan sehari-hari.

"Lomba-lomba yang dilaksanakan dalam kegiatan ini dapat menunjang Ibu-ibu, seperti lomba masak kreasi menu MPASI yang dapat menunjang kegiatan posyandu dalam Pemberian Makanan Tambahan (PMT)," katanya.

"Kita lihat ibu-ibu mengkreasikan makanan dari bahan dasar tempe dan sayuran, olahan ini bisa membuat anak-anak yang awalnya tidak suka sayuran atau tempe, karena melihat kreasi ini menjadi suka," tambahnya.

Wenny berharap, kegiatan ini dapat berlangsung secara rutin di tahun-tahun mendatang. "Ini kegiatan yang positif, saya harap bisa terus berlangsung," harapnya.

Di lokasi yang sama, Ketua TP PKK Kelurahan Petojo Selatan Hajijah menerangkan, dalam puncak acara ini diikuti oleh ibu-ibu kelompok PKK RW dan Dasawisma Kelurahan Petojo Selatan.

"Wanita itu multi talent bisa bekerja sebagai apa saja seperti foto model, koki, perias wajah, dan lainnya. Sehingga kita menggelar lomba ini, sekaligus momen ajang mempererat tali silaturahmi di mana sebelumnya terpisah karena pandemi," terangnya.

"Ini momen yang sayang untuk dilewatkan, mudah-mudahan ada sisi positif yang sapat diambil dan Insya Allah semoga bisa terus berlangsung setiap tahun," tutupnya.