Pusat Festival 2022, Ajang Penampilan Karya Terbaik dari Para Generasi Muda

Reporter: Daffa Magang | Editor: Andreas Pamakayo

Lomba fotografi yang dipamerkan. Foto: Fairuz Magang

Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kota Administrasi Jakarta Pusat memberikan penghargaan bagi para pemenang lomba "Pusat Festival 2022", di Ruang Auditorium Gedung Perpustakaan Nasional, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (14/12).

Kasudin Parekraf Kota Administrasi Jakarta Pusat Shinta Nindyawati mengatakan bahwa Pusat Festival 2022 ini bertujuan untuk mengembangkan ekonomi kreatif di Jakarta Pusat, dan ajang apresiasi bagi para generasi muda untuk terus berkarya.

"Tujuannya untuk mengembangkan ekonomi kreatif di Jakarta Pusat, dan bisa bermanfaat bagi banyak pihak, terutama generasi muda yang telah menampilkan karya-karya terbaik," katanya.

Shinta juga menambahkan, Jakarta Pusat sebagai Pusat Ekonomi Kreatif patut berbangga karena adanya Taman Ismail Marzuki (TIM) yang menjadi Pusat Industri Kreatif. Belum lagi beberapa venue-venue dan seni pertunjukan kelas nasional maupun internasional.

"Jakarta Pusat punya TIM pusatnya industri kreatif, jadi oleh karenanya kita berbangga dan juga banyak venue-venue lain yang seni pertunjukannya kelas nasional maupun internasional," jelasnya.

Shinta pun berharap agar di tahun mendatang, kegiatan ini bisa berlanjut dan mendorong para sineas dan fotografer muda untuk terus menghasilkan karya-karya yang keren.

"Harapannya kegiatan ini bisa berlanjut di tahun-tahun mendatang, sehingga banyak lagi sineas-sineas muda atau fotografer muda yang hasil karyanya keren-keren," harapnya.

Adapun berbagai macam lomba digelar dalam acara ini antara lain, lomba film pendek, lomba fotografi, dan lomba desain poster.