Ramaikan Jakarta Hajatan, Pemkot Jakpus Gelar Acara di Thamrin 10

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma membuka Jakarta Hajatan di Thamrin 10. Foto: Malik Maulana

Kota Jakarta merayakan ulang tahunnya yang ke-495, Rabu (22/6) lalu. Namun, rangkaian kemeriahan Jakarta Hajatan masih akan terus berlangsung. Termasuk salah satunya di wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menggelar acara dalam rangka memeriahkan Jakarta Hajatan, Minggu (26/6). Beragam atraksi seni kreatif di ruang publik akan ditampilkan di Thamrin 10 Food and Creative Park.

Di pagi hari bersamaan dengan penyelenggaraan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day, ada pertunjukkan marching band dan tarian tradisional. Sejumlah grup band juga mengisi acara. Puncaknya menampilkan artis kenamaan, Kaleb J dan Souljah.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, momen Jakarta Hajatan ini merupakan sarana meningkatkan aktivitas ekonomi dan aktivitas sosial. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mempererat dan memperkuat kolaborasi serta mempercepat akselerasi, kemudian mengarah kearah yang lebih meningkat lagi.

"Jakarta Hajatan ini memiliki makna berbeda tentunya. Nantinya akan lebih dinamis lagi tentunya, ada aktivitas yang skalanya bukan hanya lokal bahkan internasional," ungkapnya. 

Selain itu, Dhany juga mengatakan, kegiatan atraksi seni kreatif ini diisi para pelaku ekonomi kreatif, khususnya di Thamrin 10. Kegiatan ini juga sekaligus menggaet segmen milenial, agar para anak muda mengambil bagian dalam memeriahkan HUT Jakarta Hajatan.

"Seluruh masyarakat Jakarta atau sekitar Jakarta bisa datang kemari. Tanpa dipungut biaya, gratis," ajaknya.