Rangkaian Peringatan Hari Pahlawan dan HUT KORPRI, Pemkot Gelar Donor Darah

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma (kanan) mendonorkan darahnya. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menggelar donor darah yang merupakan rangkaian peringatan Hari Pahlawan pada 10 November lalu dan HUT KORPRI ke-51.

Donor darah ini dilaksanakan, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (22/11).

Donor darah ini ditujukan bagi para pegawai di lingkungan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat dengan menargetkan 210 kantong darah.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma selain meninjau pelaksanaan donor darah, ia juga mengecek gula darah, kolesterol, asam urat, tinggi badan, dan berat badan. Tak mau ketinggalan, wali kota juga mendonorkan darahnya.

"Pelaksanaan donor darah ini merupakan rangkaian peringatan Hari Pahlawan dan juga HUT KORPRI ke-51," katanya.

Dhany juga mengajak kepada seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), seluruh jajaran di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Pusat untuk mendonorkan darahnya.

"Kalau di Hari Pahlawan para pejuang kita mengorbankan darah jiwa raganya untuk bangsa dan negara. Sekarang kita mendonorkan darah bagi kepentingan kemanusiaan," jelasnya.

Pada donor kali ini, wali kota sudah ke 12 kali mendonorkan darahnya. "Setelah donor saya merasa segar. Dengan donor darah, menumbuhkan sel darah baru. Insya Allah donor darah itu menyehatkan," tandasnya.