Rembuk RW di Kelurahan Benhil Bahas Usulan Fisik dan Pemilahan Sampah

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Rembuk RW di Balai Warga RW 06, Kelurahan Benhil, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (6/1). Foto: Malik Maulana

Kelurahan Bendungan Hilir (Benhil) melaksanakan Rembuk RW yang mayoritas usulan lebih ke fasilitas fisik dan fasilitas pemilahan sampah.

Hal tersebut dikatakan Lurah Bendungan Hilir Rida Mufrida saat meninjau pelaksanaan Rembuk RW di Balai Warga RW 06, Kelurahan Benhil, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (6/1).

"Usulan dari RW 06 sendiri lebih ke fasilitas pemilahan sampah. Dengan adanya Pergub 77 tahun 2020 tentang pemilahan sampah berbasis RW warga banyak mengusulkan peralatan-peralatan untuk pemilihan sampah tersebut," jelasnya.

Sementara, lanjut Rida, Rembuk RW yang dilaksanakan di sembilan RW wilayah Kelurahan Benhil usulan yang paling menonjol lebih ke fasilitas fisik seperti perbaikan jalan dan saluran air.

"Nantinya usulan ini akan dibahas pada pra-Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) di mana SKPD terkait yang ada dalam usulan tersebut akan melakukan survei titik lokasi," katanya.

Menurutnya, Rembuk RW merupakan wadah untuk melakukan jajak kebutuhan bagi persiapan usulan kegiatan pembangunan tahunan di tingkat kelurahan. "Rembuk RW ini merupakan agenda tahunan untuk menuju ke Musrenbang," ungkapnya.

Rida berharap mudah-mudahan apa yang diusulkan oleh warga bisa terealisasi di tahun 2023 mendatang.