Revitalisasi Tiga Trotoar di Wilayah Jakpus Dimulai

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting. Foto: Danar Pusung

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, revitalisasi di Jalan Raden Saleh sisi Selatan, kawasan Gereja Theresia, Jalan Yusuf Adiwinata, dan Jalan Agus Salim telah dimulai.

Demikian dikatakannya usai rapat progres perencanaan revitalisasi trotoar, di Ruang Rapat Wakil Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (23/8).

Menurutnya, saat ini instansi terkait dan vendor yang mengerjakan revitalisasi trotoar ini tengah melakukan inventarisasi kondisi eksisting di tiga lokasi trotoar tersebut.

"Pengerjaan trotoar sudah dilakukan sejak pertengahan Agustus lalu sambil berbenah dan inventaris kondisi di sana seperti pepohonan dan warung yang ada. Sementara revitalisasi tiga trotoar ini ditargetkan rampung awal Desember mendatang," katanya.

Bakwan Ferizan Ginting menambahkan, sosialiasi pada masyarakat sekitar dengan adanya pengerjaan revitalisasi trotoar ini terus dilakukan. Revitalisasi ini dilakukan untuk peremajaan trotoar sekaligus penerapan Transit Oriented Development (TOD).

"Contoh trotoar Jalan Raden Saleh bisa terus nyambung ke Jalan Kramat Raya, terus sampai ke Cikini. Begitu juga dengan Jalan Agus Salim, nyambung ke Jalan Wahid Hasyim, hingga Jalan Sabang. Pertimbangan kita dari situ,” tandasnya.