RPTRA Tanah Abang 3 Jadi Salah Satu Sentra Vaksinasi di Jakarta Pusat

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Pelaksanaan vaksinasi di RPTRA Tanah Abang 3. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Tanah Abang 3 menjadi salah satu sentra vaksinasi di Jakarta Pusat yang melayani vaksinasi dosis pertama, kedua, dan ketiga atau Booster.

Sekretaris Kelurahan Petojo Selatan Suci Asliyati menjelaskan, seluruh warga Jakarta ataupun luar Jakarta bisa melakukan vaksinasi di RPTRA Tanah Abang 3 dengan mendaftar melalui aplikasi JAKI terlebih dahulu.

"Kedatangan peserta sesuai jadwal yang mereka sudah pilih di Aplikasi JAKI," jelasnya, di RPTRA Tanah Abang 3, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (16/3).

Sementara khusus warga Kelurahan Petojo Selatan, kata Suci, bisa langsung datang ke lokasi vaksinasi tanpa harus mendaftar melalui JAKI.

"Kami memberikan keleluasaan bagi warga kami, apabila bisa melakukan vaksinasi hari ini maka tinggal langsung datang ke lokasi vaksinasi tanpa harus mendaftar melalui JAKI," ucapnya.

Suci memaparkan, sentra vaksinasi di RPTRA Tanah Abang 3 buka setiap Senin hingga Jumat mulai pukul 08.00 WIB. Menyiapkan kuota hingga 150 peserta  untuk vaksinasi booster, sementara untuk vaksinasi dosis pertama dan kedua menyesuaikan dengan pendaftaran di JAKI.

"Semoga warga bisa turut berpartisipasi memerangi pandemi ini, sehingga cepat berakhir dengan cara mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan dan juga vaksin lengkap," tandasnya.