RW 06 Kemayoran Jadi Tempat Puncak World Cleanup Day 2022

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting menerima audiensi dengan pengurus Lions Clubs. Foto: Danar Pusung

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting menerima audiensi dengan pengurus Lions Clubs The Leaders dalam rangka World Cleanup Day (WCD) 2022 atau aksi bersih-bersih sedunia.

Pertemuan tersebut berlangsung, di Ruang Tamu Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (6/9).

"Dalam rangka WCD, Lions Clubs akan melaksanakan aksi serentak kerja bakti dan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat mendukung kegiatan ini," katanya.

Aksi bersih-bersih ini, lanjutnya, akan berlangsung di depan Masjid Akbar Kemayoran yang akan diikuti kurang lebih 200 peserta.

"Aksi serentak ini puncaknya akan dilakukan pada tanggal 17 September 2022 mendatang. Rencananya akan berlangsung di RW 06 Kemayoran," ungkapnya.

Bakwan Ferizan Ginting menambahkan, bukan hanya di wilayah Kemayoran tapi secara serentak di seluruh wilayah Jakarta Pusat akan melakukan aksi bersih-bersih ini.

"Nantinya di seluruh wilayah di Jakarta Pusat akan melakukan kerja bakti massal dalam menyambut WCD," imbuhnya.

Dia juga berharap agar masyarakat turut membantu membersikan lingkungannya, bukan hanya dalam rangka WCD tetapi harus menjadi sebuah rutinitas untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Untuk diketahui, World Cleanup Day (WCD) adalah aksi bersih-bersih yang dilaksanakan serentak di 191 negara di dunia dengan tujuan menyatukan umat manusia dari berbagai budaya, agama, suku dan ras untuk membersihkan dunia dari permasalahan sampah.

Aksi ini merupakan perwujudan peningkatan kepedulian terhadap permasalahan sampah serta menjadi sarana memupuk nilai cinta kasih terhadap masa depan bumi.