Safari Wilayah, Lurah Paseban Tinjau PSN dan Jenguk Warga Sakit

Reporter: Farandy Purba | Editor: Andreas Pamakayo

Lurah Paseban Parsiyo menjenguk warga yang sakit. Foto: Farandy Purba

Lurah Paseban Parsiyo melakukan safari wilayah di RW 01, Kelurahan Paseban, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Jumat (24/6).

Safari wilayah tersebut dilakukan dengan meninjau kegiatan PSN, menyapa warga, dan menjenguk warga yang sedang sakit.

Dalam keterangannya, Parsiyo mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kesempatan untuk mengetahui wilayah dengan berkeliling dari RW ke RW.

"Saya mendampingi ibu-ibu para kader untuk memeriksa jentik dan lain sebagainya, dari gang ke gang turun ke wilayah," ujarnya didampingi Sekretaris Kelurahan Paseban Naila.

Menurutnya, secara umum kondisi di wilayah Paseban khususnya RW 01, cukup bersih dan nyaman. Ia mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh stakeholder yang sudah menjaga kondisi tersebut.

Namun, ia juga berpesan kepada para kader agar tidak hanya mengamati wilayah dari segi lingkungannya saja, tapi juga dari segi kemanusiaan. Karena pada saat melakukan peninjauan pihaknya mendapatkan informasi bahwa ada warga kategori lansia yang sedang terbaring sakit dan membutuhkan bantuan.

"Hari ini saya temukan di wilayah kita ada warga berumur 86 tahun. Yang bersangkutan hanya bisa berbaring di rumah saja dan tentu perlu perhatian dari semua pihak di wilayah Paseban," ungkapnya.

Ia pun kembali mengimbau kepada kader terkait, untuk memberikan bantuan dengan mengumpulkan data warga tersebut berupa administrasi seperti KTP, KK dan surat pengantar RT-RW.

"Saya minta untuk segera dihimpun dan disampaikan ke kami (kelurahan), dan kami akan mengusulkan ke dinas sosial untuk mendapatkan kursi roda guna mempermudah aktivitasnya," pungkas Parsiyo.