Saluran Air Jalan Petojo Enclek XIII Dikeruk Satgas SDA Kecamatan

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Satgas SDA melakukan pembersihan sampah dan pengerukan lumpur di saluran air mikro, Jalan Petojo Enclek XIII hingga Petojo Enclek XIV. Foto: pusat.jakarta.go.id

Satgas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Gambir melakukan pembersihan sampah dan pengerukan lumpur di saluran air mikro, Jalan Petojo Enclek XIII hingga Petojo Enclek XIV, Kelurahan Petojo Selatan, Jakarta Pusat, Senin (28/3).

"Pengerukan saluran yang tepat di belakang kantor Wali Kota Jakarta Pusat dengan panjang mencapai 240 meter dengan ketebalan lumpur 10 cm. Pekerjaan tersebut menggunakan alat manual seperti, cangkul, ember, dan karung," ungkap Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) SDA Kecamatan Gambir M Imawan saat dikonfirmasi, Senin (28/3).

Imawan menjelaskan, 15 karung sampah daun dan plastik berhasil diangkat. Sedangkan lumpur hanya sedikit, karena bulan kemarin sudah dilakukan pengurasan.

"Membersihkan sampah dan saluran air tersebut melibatkan 30 anggota satgas SDA kecamatan dan kegiatan ini menindaklanjuti permintaan warga. Sampah dan lumpur langsung dibuang ke PLTU Ancol," tandasnya.