Sambut Ramadan, Warga Kampung Rawa Bersama PPSU Kerja Bakti Bersihkan Masjid dan Musala

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Lurah Kampung Rawa Ferry Zahrudin saat meninjau pelaksanan kerja bakti di Masjid Nuraini RT 007 RW 07. Foto: pusat.jakarta.go.id

Menyambut Bulan Suci Ramadan 1443 H, puluhan warga dan petugas PPSU,  melakukan kerja bakti membersihkan masjid dan musala, di wilayah Kelurahan Kampung Rawa, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat.

"Kegiatan ini dilakukan guna memberikan kenyamanan bagi para jemaah dalam menjalankan ibadah taraweh memasuki Bulan Suci Ramadan," kata Lurah Kampung Rawa Ferry Zahrudin saat meninjau pelaksanan kerja bakti di Masjid Nuraini RT 007 RW 07, Selasa (29/3).

Ferry menerangkan, pembersihan masjid dan musala ini akan berlangsung selama tiga hari yakni, mulai tanggal 29 sampai dengan 31 Maret 2022.

Dia menambahkan, dalam kerja bakti menerjunkan 20 personel terdiri dari pengurus masjid, warga, dan PPSU. Dengan membersihkan seluruh lingkungan masjid mulai dari membersihkan saluran hingga interior masjid.

"Ada 20 masjid dan musala yang akan dibersihkan secara gotong-royong, agar para jemaah lebih nyaman dan aman saat menjalankan ibadah puasa," imbuhnya.