Satgas Bina Marga Perbaiki Jalan Berlubang di Raden Saleh dan Flyover Senen

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Satgas Bina Marga Kecamatan Senen melakukan perbaikan jalan berlubang. Foto: pusat.jakarta.go.id

Satgas Bina Marga Kecamatan Senen melakukan perbaikan jalan berlubang di Raden Saleh dan Flyover Senen yang diakibatkan karena hujan deras beberapa hari belakangan.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Sudin Bina Marga Kecamatan Senen Seno Muhajir Yunus mengatakan, perbaikan jalan rusak akibat hujan lebat ada dua titik yakni di Jalan Raden Saleh dengan panjang 2 meter dan lebar 1 meter serta di Flyover Senen panjang satu meter dimensi 30x40 cm.

"Ada dua titik jalan berlobang yang kami sudah perbaiki semua, pengerjaan relatif singkat dan sekarang sudah mulus kembali," kata Seno saat dikonfirmasi, Rabu (9/2).

"Kita melakukan penambalan atau menutup lobang menggunakan material coldmix dengan alat stemper kodok, sekop, baby roler, dan kendaraan operasional," imbuhnya.

Seno mengungkapkan bahwa penyebab kerusakan jalan karena intensitas hujan yang tinggi, sehingga mengakibatkan jalan rusak karena amblas dan bergelombang.

Sudin Bina Marga, lanjut Seno menambahkan, selalu monitor setiap pengaduan masyarakat terkait jalan rusak dan berlubang. "Selain itu, ada tim Satgas yang selalu keliling wilayah untuk memantau apakah ada jalan yang rusak atau tidak. Jika ada jalan yang rusak langsung dikerjakan hari itu juga," imbuhnya.