Satgas Menteng Kuras dan Perbaiki Bak Kontrol Saluran di Jalan Padalarang

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Satuan Tugas (Satgas) Sudin Sumber daya Air (SDA) Kecamatan Menteng melakukan perbaikan bak kontrol dan pengurasan saluran. Foto: pusat.jakarta.go.id

Satuan Tugas (Satgas) Sudin Sumber daya Air (SDA) Kecamatan Menteng melakukan perbaikan bak kontrol dan pengurasan saluran, di Jalan Padalarang RT 05/05 Kelurahan Menteng, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) SDA Kecamatan Menteng Yopi Siregar mengatakan, Satgas melakukan pengurasan dan perbaikan bak pengontrol saluran karena sudah banyak yang rusak serta lumpur menumpuk di saluran.

"Bagian saluran yang dikuras dan diperbaiki bak pengontrolnya yaitu dua sisi saluran dengan panjang mencapai 250 meter serta dimensi 80x100 cm. Sudah dikerjakan sejak 4 Februari 2022 lalu," kata Yopi Siregar, Rabu (9/2).

Sementara itu, Lurah Menteng Dedi Tjayadi sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan SDA Menteng melakukan perbaikan bak kontrol dan pengurasan saluran.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan permintaan warga RT 05 melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2021 yang langsung dikerjakan oleh SDA Menteng.

Dedi juga berharap agar warga dapat memelihara dan merawat dengan diperbaikinya bak kontrol serta pengurasan saluran tersebut.

"Saya minta tolong kepada warga agar dijaga dan dirawat saluran yang sudah dikuras dan diperbaiki bak pengontrolnya," tandasnya.