Satgas SDA Kecamatan Senen Kuras Saluran di Jalan Kembang I Kwitang

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Satuan Tugas (Satgas) Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Senen saat ini sedang melakukan pengurasan air mikro. Foto: pusat.jakarta.go.id

Satuan Tugas (Satgas) Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Senen saat ini sedang melakukan pengurasan air mikro sepanjang 118 meter, di Jalan Kembang I, RW 01, Kelurahan Kwitang, Jakarta Pusat.

"Pengurasan menindaklanjuti permintaan warga melalui Musrenbang tahun 2022 tidak menunggu tahun anggaran 2023," kata Satuan Pelaksana (Satpel) SDA Kecamatan Senen Zulfahmi saat dikonfirmasi, Selasa (19/7).

Menurutnya, dalam pengurasan saluran lumpur setebal 20 cm tersebut mengerahkan 12 personel Satgas SDA Kecamatan Senen dengan menggunakan alat cangkul, ember. Sekop, gerobak, linggis, karung, dan sebagainya.

Dia juga menjelaskan, selain pengurasan saluran, juga memberikan penutup saluran menggunakan cover U-ditch 600x600 HD, yang bertujuan untuk memberi kenyamanan dan keamanan saat berjalan.

"Progres pekerjaan sudah mencapai 30 persen. Mudah-mudahan jika tidak ada halangan akhir bulan Juli 2022 pekerjaan pengurasan saluran air sudah selesai," tandasnya.