Satpel Perhubungan Kemayoran Gelar OCP di Kawasan Pasar Nangka

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Satu kendaraan mobil box ditilang karena parkir di bahu Jalan. Foto: pusat.jakarta.go.id

Satuan Pelaksana (Satpel) Perhubungan Kecamatan Kemayoran menggelar operasi cabut pentil (OCP) di Jalan Kali Baru Timur kawasan Pasar Nangka, Kelurahan Utan Panjang, Jakarta Pusat, Kamis (9/6).

Kasatpel Perhubungan Kecamatan Kemayoran, Iswandi mengatakan pihaknya melakukan sterilisasi parkir di bahu jalan terhadap kendaraan roda dua maupun roda empat atau lebih, guna mengantisipasi kemacetan di kawasan Pasar Nangka.

"Di sini kami arahkan kepada pemilik kendaraan bermotor agar parkir kendaraan di dalam pasar namun, ada saja yang masih bandel parkir di luar pasar. Kita ambil tindakan dengan mencabut pentilnya kendaraannya," ucap Iswandi saat memimpin OCP.

Iswandi mengungkapkan, dalam OCP tersebut sedikitnya tiga kendaraan roda dua dicabut pentilnya dan satu kendaraan mobil box ditilang karena parkir di bahu Jalan.

OCP tersebut, lanjutnya, menerjunkan enam personel regu tindak dan dibantu satu unit kendaraan mobil derek. Kegiatan dimulai pukul 09.00 hingga pukul 11.30 WIB.

"Alhamdulillah, razia OCP berjalan lancar dan kondusif. Saya berharap kepada warga parkirlah kendaraannya di dalam pasar," imbuhnya.