Satpel Pertamanan dan Hutan Kota Cempaka Putih Evakuasi Pohon Tumbang

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Evakuasi pohon tumbang di Jalan Rawasari Selatan RT 15 RW 02. Foto: pusat.jakarta.go.id

Satuan Pelaksana (Satpel) Pertamanan dan Hutan Kota Kecamatan Cempaka Putih berhasil mengevakuasi pohon tumbang, di Jalan Rawasari Selatan RT 15 RW 02, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Kecamatan Cempaka Putih dekat dengan RSUD Cempaka Putih, Rabu (23/3).

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Pertamanan dan Hutan Kota Cempaka Putih Yuni menuturkan, pohon tumbang tersebut disebabkan batang pohon tidak dapat menahan terpaan angin kencang dan hujan deras. Akibat kejadian ini satu unit mobil, 11 unit motor dan tiga warung tertimpa pohon.

"Pohon yang tumbang merupakan pohon beringin berdiameter 100 sentimeter dan tinggi delapan meter. Kejadian pohon tumbang ini menimpa puluhan kendaraan dan warung di sekitar," ucap Yuni saat dikonfirmasi.

Dalam evakuasi pohon tumbang ini, lanjutnya, mengerahkan tujuh personel dengan alat bantu yang digunakan, dua mesin gergaji dan satu drum truk sampah untuk batang pohon. Saat ini pohon tumbang tersebut masih dalam penanganan.

Sementara itu, Lurah Cempaka Putih Timur Shinta Purnama Sari membenarkan adanya pohon tumbang di wilayah Cempaka Putih Timur. Selain pohon tumbang, dalam kejadian ini juga menyebabkan tiang listrik terjatuh. Saat ini pihak PLN sedang melakukan pemeriksaan.

"Kami dari pihak kelurahan telah mengerahkan puluhan PPSU untuk membantu petugas Pertamanan dan Damkar. Dalam kejadian ini tidak ada korban," tuturnya.