Satpel SDA Lakukan Pengurasan Saluran PHB di Karet Tengsin

Reporter: Maulana | Editor: Iman

Satpel SDA Lakukan Pengurasan Saluran PHB di Karet Tengsin

Satuan Pelaksana (Satpel) Suku Dinas (Sudin) Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Tanah Abang melakukan pengurasan saluran penghubung (PHB) di Jalan Karet Pasar Baru Timur V RW 09 sampai RW 11, Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang.

Kasatpel SDA Kecamatan Tanah Abang Eli Menawan Sari mengatakan, pengurasan saluran di lokasi tersebut sudah dimulai sejak 4 Juli dan ditargetkan selesai akhir pekan ini.

"Pengerjaan ini dilakukan atas usulan Lurah Karet Tengsin, karena ketebalan lumpur telah mencapai 30 sentimeter. Sekaligus pembersihan sampah yang berada di saluran ini," tuturnya.

Eli menjelaskan, pekerjaan pengurasan saluran sepanjang 390 meter dengan lebar dua meter serta ketinggian satu meter ini melibatkan 15 personel.

"Target penyelesaian pengerjaan ini selama 25 hari atau dalam waktu kurang satu bulan. Pengurasan ini dilakukan secara manual dengan alat bantu yang digunakan seperti cangkul, linggis, ember hingga karung," tandasnya.

Diharapkan dengan dilaksanakannya pengurasan ini dapat menambah daya tampung saluran menjadi lebih banyak lagi, hingga mengurangi genangan terutama saat hujan tiba. (Maul)