Satpol PP Jakarta Pusat Sosialisasikan Bahaya Narkoba di Rawasari

Reporter: H Nday | Editor: Iman

Satpol PP Jakarta Pusat beseta unsur Tiga PIlar Sosialisasikan Bahaya Narkoba di Rawasari, Foto: Sigit

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Pusat (Jakpus) melakukan sosialisasi tentang penyalahgunaan narkoba kepada warga. Kegiatan itu dilakukan sebagai upaya pencegahan dini dan mengantisipasi penyalahgunaan narkoba. Sosialisasi kali ini dilaksanakan di lingkungan RW 02 Kelurahan Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (28/7).

“Bapak-bapak, ibu-ibu, kami dari Satpol PP Jakarta Pusat bersama jajaran tiga pilar, FKDM (Forum Kewaspadaan Dni Masyarakat), LMK (Lembaga Musyawarah Kelurahan), dan ormas lainnya mengimbau  untuk sama-sama memerangi yang namanya narkoba. Sayangilah keluarga kita, agar (saudara) selalu mengingatkan saudara-saudaranya untuk menjauhi narkoba, karena narkoba sangat merusak pikiran dan generasi bangsa kita,” ucap Kasatpol PP Kelurahan Rawasari, Denny Permana.

Denny Permana menjelaskan, sosialisasi pencegahan narkoba melibatkan 20 personil terdiri jajaran tiga pilar, FKDM, LMK, dan pengurus RT dan RW.

Dalam sosialisasi ini pihaknya membawa spanduk yang bertuliskan bahaya narkoba, seraya berkeliling menggunakan pengeras suara ukuran sedang.

“Peredaran narkoba ini, sangat membahayakan untuk kita semua. Jadi, kami sosialisasikan dan mengedukasi, khususnya di Kelurahan Rawasari agar terhindar penyalahgunaan narkoba,“ tambah Denny.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kasie Pemerintahan Kelurahan Rawasari, Dedi Darmawan,  Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Aipda Roniyanto, dan Bintara Pembina Desa (Babinsa), Serma Sunarto.

Bhabinkamtibmas Aipda Roniyanto menambahkan, kegiatan sosialisasi dan edukasi pencegahan bahaya narkoba sangat baik sekali dan benar-benar efektif karena pencegahan dini lebih baik dari pada penegakan hukum.
“Jadi, warga yang mengetahui, melihat atau mendengar informasi tentang penyalahgunaan narkoba bisa di deteksi dini,“ tandasnya (Day)