Satpol PP Jakpus Gelar Operasi Ranjau Paku di Jalan Gunung Sahari Raya

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Operasi ranjau paku, di Jalan Gunung Sahari Raya. Foto: pusat.jakarta.go.id

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar operasi ranjau paku, di Jalan Gunung Sahari Raya, Kelurahan Gunung Sahari Utara, Kecamatan Sawah Besar, Selasa (30/8).

Pengendali Lindungan Masyarakat (Linmas) Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Pusat Jhon Runisman mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada para pengguna jalan.

"Di Jalan ini kita berulang-ulang tiada hentinya, memang rutin setiap hari Selasa untuk memberikan rasa aman kepada pengendara dengan menggelar operasi ranjau paku," katanya.

Menurutnya, Jalan Gunung Sahari Raya merupakan salah satu lokasi di Jakarta Pusat yang rawan ranjau paku. "Jalan Gunung Sahari Raya ini termasuk jalan yang rawan ranjau pakunya selain di Jalan Kartini Raya dan Jalan Suprapto," ucapnya.

Dari operasi ranjau paku yang berlangsung mulai pukul 09.00 hingga 11.00 WIB petugas berhasil mengumpulkan paku sekitar 200 gram yang terdiri dari paku, baut tajam, dan bekas potongan-potongan besi.

"Kita menggunakan magnet yang didorong secara manual dan magnet yang digantungkan di mobil patroli. Mariah kita bersama-sama untuk menciptakan kenyamanan bagi masyarakat," ujarnya.

Untuk diketahui, dalam operasi ranjau paku ini melibatkan 20 personel gabungan dari Satpol PP Kelurahan Gunung Sahari Utara, dan Satpol PP Kecamatan Sawah Besar.