SBPK Jakpus Gelar Pengajian Rutin dan Santunan

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Kasuban BPK secara simbolis menyerahkan santunan bagi anak yatim. Foto: Angga Rizkyanda

Suku Badan Pengelolaan Keuangan (SBPK) Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) menggelar pengajian rutin dan santunan anak yatim-duafa.

Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Kerja Suban Pengelolaan Keuangan, Gedung Blok C, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (2/9).

Kasuban Pengelolaan Keuangan Kota Administrasi Jakarta Pusat Sudrajat Kuswata menerangkan, kegiatan pengajian rutin surat Al-Kahfi dan santunan anak yatim-duafa ini merupakan program rutin dari Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Provinsi DKI Jakarta. Di mana program tersebut diturunkan ke SBPK yang ada di lima wilayah kota.

“Ini rutin per-dua bulan sekali, bergilir di tiap SBPK di lima wilayah kota. Hari ini giliran Jakarta Pusat, ini kegiatan kedua yang kita lakukan,” ungkapnya.

Sudrajat juga menambahkan, kegiatan pengajian dan santunan yatim dan duafa ini dilakukan untuk meningkatkan rasa syukur atas anugrah Tuhan YME, serta merupakan perintah agama. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan inisiasi Pembina Kepala BPKD yang terus mengingatkan dan menyerukan untuk berbuat kebaikan pada anak yatim.

Alhamdulilah kita bersyukur memiliki Pembina Pak Kaban yang mengingatkan menyerukan kepada kita jangan lupa kepada anak yatim, kita harus peduli, saling berbagi, mereka juga saudara kita,” jelasnya.

Ke depan, lanjut Sudrajat, mengharapkan dengan adanya kegiatan ini seluruh keluarga BPKD Provinsi DKI Jakarta semakin kuat kekeluargaannya. Sehingga dapat mensukseskan program kerja ke depan, semakin peduli terhadap anak yatim, dan duafa.

"Dalam kegiatan ini, sebanyak 33 anak yatim dan duafa diberikan santunan dan juga bingkisan," tandasnya.