Sebanyak 769 Pelajar SMP 18 Ikuti Satpol PP Goes To School

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Satpol PP Goes To School di SMP 18 Jakarta Pusat. Foto: pusat.jakarta.go.id

Sebanyak 769 siswa-siswi SMP 18 Jakarta Pusat mengikuti kegiatan Satpol PP Goes To School, di halaman sekolah setempat, Jalan Menteng Kecil, Kelurahan Kebon Sirih, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Senin(24/10).

Kepala Satpol (Kasatpol) PP Kota Administrasi Jakarta Pusat Tumbur Parluhutan Purba mengungkapkan, kegiatan ini digelar untuk mensosialisasikan dan memperkenalkan Satpol PP di kalangan pelajar.

"Satpol PP goes to school merupakan program inovasi dari Satpol PP Provinsi secara berkesinambungan di wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat. Sebelumnya kita telah melaksanakan di SMKN 1 Boedi Utomo dan SMKN 34," katanya.

"Bertujuan agar supaya para pelajar dapat mengenal tugas dan fungsi Satpol PP dalam masyarakat maupun ketertiban umum di lingkungan sekolah," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP 18 Lina Puspasari mengatakan, kegiatan ini bagus dan positif, untuk anak didiknya sehingga mengetahui lebih luas apa itu Satpol PP.

"Siswa tahu-nya Satpol PP yang suka ngangkat-ngangkatin PKL. Nah tadi juga lumayan juga pas ditanya ada yang mau jadi Satpol PP, ga ada yang mau, karena orang tuanya banyak pedagang. Tapi setelah diberikan pengertian baru mereka mengerti dan tergugah apa kewajiban Satpol PP," ungkapnya.

Menurut Lina, siswa-siswi di sini banyak dan sangat bagus untuk mengetahui peran serta tugas Satpol PP. "Karena kita siswanya banyak, paling tidak mereka jadi mengerti lebih jauh lagi tentang Satpol PP bisa bersahabat dengan kita dan menjaga ketertiban di sekolah serta lingkungannya, kalau bisa setiap 6 bulan sekali digelar seperti ini lagi," tutupnya.