Sekcam Johar Baru: PSN Tidak Hanya Pantau Jentik Nyamuk

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Sekertaris Camat Johar Baru Andre Ravnic. Foto: Angga Rizkyanda

Sekertaris Camat Johar Baru Andre Ravnic mengatakan, kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yang dilakukan di empat kelurahan wilayah Kecamatan Johar Baru bukan hanya memantau jentik nyamuk. Tetapi juga mendengar keluhan dari warga. Serta masukan-masukan warga di wilayah Kecamatan Johar Baru.

"Kegiatan PSN ini tidak hanya memantau perkembangan biakan jentik nyamuk, maupun mencegah penyakit DBD. Jadi PSN itu bukan hanya kita door to door memeriksa jentik nyamuk. Tapi sekaligus kita memperhatikan kondisi lingkungan yang ada di lokasi tersebut," ungkapnya saat dikonfirmasi, Jumat (4/3).

"Misalnya ada lokasi yang tali airnya tersumbat, salurannya kurang baik, nah itu sama-sama kita tindak lanjuti," imbuhnya.

Terkait kasus DBD sendiri yang ada di wilayah Kecamatan Johar Baru saat ini, menurutnya, belum ada temuan kasus DBD. Meski demikian pihaknya mengaku siap melakukan intervensi apabila ditemukan kasus di DBD di wilayahnya.

"Petugas puskesmas kecamatan dan timnya sudah pasti akan melakukan penanganan saat terjadi kasus DBD," tegasnya.

Pada hari ini, lanjutnya, empat kelurahan di wilayah Kecamatan Johar Baru yang secara serentak telah melakukan kegiatan PSN berada di Kelurahan Galur, Kelurahan Johar Baru, Kelurahan Tanah Tinggi, dan Kelurahan Kampung Rawa.