Sekko Apresiasi Penataan Kawasan di Kelurahan Kartini

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Peninjauan penataan kawasan di wilayah Kelurahan Kartini. Foto: Malik Maulana

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin mengapresiasi penataan kawasan di wilayah Kelurahan Kartini, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Menurutnya, hasil penataan di Jalan Kartini Raya bisa menjadi tempat masyarakat melepas penat karena terdapat taman yang bisa digunakan masyarakat untuk joging maupun jalan kaki.

"Ini bisa menjadi tempat healing, masyarakat bisa joging atau jalan kaki di Taman Kartini Promenade ini," katanya saat ditemui usai monitoring, Jumat (9/12).

Meski begitu, Iqbal meminta pihak kelurahan untuk menambahkan beberapa hal agar semakin enak dipandang mata.

"Tadi ada saya lihat beberapa tanaman biar agak berwarna dikit, karena kan tadi kita lihat hijau semua lebih berwarna dikit yang bisa menyejukkan mata juga ada beberapa batas trotoar perlu ada pengecatan. Namun, sejauh ini sudah bagus sekali, bisa kita nikmati dan gunakan," ucapnya.

"Semoga semakin banyak penataan kawasan yang ada di lingkungan kelurahan sehingga benar-benar lingkungan kelurahan ini lebih tertata lebih dapat dinikmati dan lebih dapat digunakan dengan nyaman seluruh sarana prasarana," imbuhnya.

Di tempat yang sama, Lurah Kartini Ati Mediana mengungkapkan, akan berusaha menjalankan arahan Sekko dan menuntaskan penataan kawasan ini dalam dua minggu ke depan.

"Insya Allah saya berusaha dua minggu ini bisa 100 persen, sejauh ini saya lihat untuk warga masyarakat sudah menikmati taman ini terutama di sore hari, ada yang memanfaatkan berjalan kaki atau berjalan-jalan santai," ungkapnya.

Nantinya, lanjut Ati, setelah selesai ditata pihaknya akan mengadakan kegiatan seperti pertemuan atau kegiatan lainnya.

"Saya berharap kedepannya bisa digunakan untuk hari bebas kendaraan bermotor. saya juga berharap kerja keras bersama kita ini yang diperuntukan untuk warga masyarakat sama-sama kita jaga kebersihan, keamanan, dan ketertibannya. Kami beserta jajaran cukup bekerja keras dalam mewujudkan terciptanya sudah banyak perubahan dan dapat dinikmati kita semua," tutupnya.