Sekko Buka Atraksi Seni Kreatif di Depan Masjid Al-Akbar

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Dengan memukul rebana Sekko berserta jajaran Pemkot Administrasi Jakarta Pusat membuka atraksi seni kreatif di Kemayoran. Foto: Andreas Pamakayo

Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar atraksi seni kreatif dalam menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI), di ruang publik, depan Masjid Al-Akbar, Kecamatan Kemayoran, Rabu (17/8).

Atraksi seni kreatif ini menyajikan berbagai seni tarian, bazar, karnaval, Keroncong Kemayoran, pentas seni anak-anak, sepeda hias, lomba panjat pinang, enggrang, balap karung, futsal, dan diisi band serta artis ibu kota.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kasudin Parekraf) Kota Administrasi Jakarta Pusat Shinta Nindyawati mengatakan, ini merupakan bentuk sinergi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat dan masyarakat pelaku ekonomi kreatif sekaligus memeriahkan HUT ke-77 RI.

"Kegiatan ini dalam rangka mengembangkan keragaman ekonomi kreatif bagi peningkatan industri di wilayah Jakarta Pusat. Sekaligus menyemarakan Kemerdekan Indonesia," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin mengapresiasi pagelaran atraksi seni kreatif di Kecamatan Kemayoran ini. Berbagai macam atraksi seni budaya disajikan dan sangat luar biasa.

"Dengan adanya atraksi seni kreatif ini kembali membangkitkan potensi yang ada di wilayah Kemayoran dan sangat luar biasa dalam memeriahkan HUT ke-77 RI," ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga merupakan sebuah kolaborasi yang apik dari semua pihak termasuk Pusat Pengelolaan Kompleks (PPK) Kemayoran, Sudin Perhubungan, Satpol PP, TNI, dan Polisi.

"Semuanya ini merupakan kolaborasi sinergitas bersama dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI. Juga membuktikan bahwa kita siap untuk bangkit, pulih lebih cepat bangkit lebih kuat," tegasnya dalam sambutannya sekaligus membuka atraksi seni kreatif di ruang publik.

"Semoga acara yang berlangsung sampai malam ini akan berlangsung aman, dan nyaman sampai selesai," imbuhnya.

Setelah itu, Sekko berserta Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting, Kasudin Parekraf Kota Administrasi Jakarta Pusat, Camat Kemayoran, memberikan hadiah bagi pemenang lomba 17 Agustus.