Sekko Buka Rakor Bidang Ekbang yang Libatkan Formapel

Reporter: Iman | Editor: Andreas Pamakayo

Rapat koordinasi (rakor) bidang Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang). Foto: Sultan Adiputra Staff Intern

Sekertaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Iqbal Akbarudin membuka rapat koordinasi (rakor) bidang Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) di Ruang Rapat Sekko I, Lantai 2, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (31/8).

Dalam kesempatan ini, Iqbal mengatakan, dalam rakor bidang Ekbang kali ini pihaknya melibatkan juga unsur dari Forum Masyarakat Peduli Lingkungan (Formapel) yang mewakili tiap-tiap kecamatan.

“Hari ini kita mengadakan rakor bidang Ekbang yang kali ini melibatkan Formapel dari tiap kecamatan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) PLH Kota Administrasi Jakarta Pusat Martua Sitorus mengatakan dengan dilibatkannya unsur Formapel pada rakor kali ini, selain membahas rencana-rencana kerja yang ada pada masing-masing UKPD (Unit Kerja Perangkat Daerah) bidang Ekbang. Di rakor ini juga bisa mendapat masukkan dari Formapel yang ada di delapan kecamatan.

“Bisa menjadi suatu kolaborasi yang bagus bagaimana keinginan masyarakat bisa kita implementasikan dalam rencana kegiatan kita ke depan. Terlebih dalam hal-hal penataan kawasan yang memang merupakan salah satu KSD (Kegiatan Strategis Daerah) dari Wali Kota Jakarta Pusat. Contohnya mengenai kawasan di Proklamasi dan di Suprapto Ujung, kita coba informasikan kepada Formapel supaya masyarakat tahu, bahwa kawasan mana yang sedang di tata oleh Wali Kota Jakarta Pusat,” ujar Martua.

Pada kesempatan ini pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Formapel yang sudah banyak membantu kegiatan-kegiatan Pemkot Administrasi Jakpus. "Formapel cukup banyak membantu, sehingga kita sangat apresiasi dalam bantuannya selama ini,“ tandasnya.