Sekko Hadiri HUT PPK Kemayoran ke-37

Reporter: Farandy Purba | Editor: Andreas Pamakayo

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-37 PPK Kemayoran. Foto: Vhatra

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-37 PPK Kemayoran, di Hutan Kota Kemayoran, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (18/6).

Iqbal mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat mengapresiasi Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Kemayoran dalam berkolaborasi menciptakan lingkungan yang kondusif.

"Kami dari Pemkot Administrasi Jakpus pada kesempatan ini menyampaikan apresiasi terhadap seluruh upaya dari PPK dalam berkolaborasi untuk menciptakan seluruh lingkungan yang ada di sekitar kawasan wilayah Jakarta Pusat menjadi lebih kondusif," ujar Iqbal di lokasi.

Iqbal mengakui, terkait penataan lingkungan Pemkot Administrasi Jakpus sudah melakukan kolaborasi dengan PPK dan melakukan MoU terkait dengan upaya upaya pelayanan masyarakat yang ada di kawasan PPK Kemayoran ini.

Selain itu, Iqbal menambahkan, selama ini kolaborasi dalam rangka percepatan vaksinasi juga terjalin dengan baik termasuk dalam penanganannya.

"Semoga ke depan dapat berbuat lebih banyak lagi terutama untuk menciptakan ruang yang dapat dimanfaatkan seluas-luasnya oleh masyarakat. Selamat ulang taun ke-37 PPK Kemayoran," harapnya.

Direktur Utama PPK Kemayoran Medi Kristianto dalam keterangannya mengungkapkan, akan terus konsisten menjalankan tugas dan tanggung jawabnya mengelola aset negara di kawasan Kemayoran. Dalam upayanya tersebut, berbagai fasilitas terus dibangun dan disediakan guna mewujudkan visi Kemayoran sebagai Kawasan smart city yang terintegrasi pada penyediaan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Menurutnya, dengan tetap menjaga konsistensi dukungan pemulihan bangsa di masa pandemi, PPK Kemayoran menggelar berbagai acara dalam bentuk bazar dan festival di Hutan Kota (Utan Kemayoran). Rangkaian acara peringatan tersebut diselenggarakan pada hari Sabtu-Minggu tanggal 18 dan 19 Juni.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin mengoptimalkan Utan Kemayoran sebagai destinasi wisata hijau di Jakarta. Kami yakin kegiatan perayaan HUT PPK Kemayoran dengan penerapan protokol kesehatan ini dapat memenuhi euforia masyarakat terhadap kebutuhan kegiatan hiburan setelah pandemi,” tandas Medi.