Sekko Harapkan Peserta Jambore Kwarcab Jakpus Dapat Tingkatkan Kualitas Diri

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Peserta Jambore Nasional 11 Kwarcab Jakarta Pusat. Foto: Kiki Staff Intern

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin mengharapkan para peserta Jambore Nasional 11 Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka dapat mengaktualisasikan diri meningkatkan kualitas, keterampilan, dan keahlian.

Hal ini diungkapkannya saat melepas peserta Jambore Nasional ke-11 Kwarcab Jakarta Pusat, di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (11/8).

“Saya harapkan di sana para peserta tidak hanya meningkatkan kemampuan, keahlian, kualitas diri. Tapi juga menjaga nama baik Jakpus, Jambore pramuka ini ajang yang luar biasa. Ini momen pramuka seluruh Indonesia yang dapat bertemu dalam satu tempat,” ungkapnya didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setko Jakarta Pusat M Fahmi.

Selain itu, Iqbal juga tetap mengingatkan para peserta untuk memperhatikan protokol kesehatan (prokes). Serta ketentuan yang diterapkan dalam jambore nasional tersebut.

Di tempat yang sama, Ketua Kwarcab Pramuka Jakarta Pusat Yadi Rusmayadi menerangkan, ada delapan peserta putera dan delapan peserta puteri serta dua orang pendamping yang diberangkatkan untuk mengikuti jambore nasional ini.

Menurutnya, para peserta pramuka yang terpilih ini merupakan peserta dari hasil seleksi Pramuka Garuda yang telah memiliki kualitas tinggi dengan berbagai keterampilan.

“Kita pilih 16 dari 41 orang yang berhasil lolos seleksi Pramuka Garuda. Ke-16 peserta ini yang terpilih untuk ikut Jambore Nasional,” terangnya.

Terkait target yang ingin diraih dalam jambore nasional ini, lanjut Yadi, pihaknya masih akan menunggu ketentuan penyelenggara jambore nasional. Dan mengharapkan para peserta dapat menunjukan prestasi terbaiknya.