Sekko Minta UKPD Kejar Capaian Bulan Dana PMI di Tiap Minggunya

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Rapat evaluasi pelaksanaan Bulan Dana PMI Tahun 2022. Foto: Berlian Sigit

Sekretaris Kota (Sekko) Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Iqbal Akbarudin meminta Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) mengejar capaian Bulan Dana PMI Tahun 2022 yang akan segera berakhir akhir September mendatang.

Iqbal mengatakan, saat ini capaian target bulan dana PMI baru mencapai 30 persen dari total seluruh UKPD. Sehingga, ia meminta percepatan dari masing-masing UKPD untuk mengejar capaian target bulan dana PMI di tiap minggu. 

Mulai dari minggu pertama September UKPD diminta meningkatkan capaian 20 persen, di minggu kedua 20 persen, minggu ketiga 20 persen, hingga di minggu terakhir 10 persen.

“Kita kurang 70 persen, kalau tiap minggu diselesaikan 20 persen, hingga di minggu terakhir 10 persen. Maka bisa terpenuhi 70 persen dalam satu bulan ke depan,” jelasnya rapat evaluasi pelaksanaan Bulan Dana PMI Tahun 2022, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (1/9). 

Di tempat yang sama, Asisten Pemerintahan (Aspem) Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany menekankan, bagi beberapa UKPD yang telah memenuhi capaian 100 persen bulan dana PMI, jangan berhenti. Justru seharusnya UKPD harus terus menggali potensi bulan dana PMI ini. Sebab bulan dana PMI ini merupakan program kemanusiaan.

“Kalau sudah 100 persen jangan berhenti, tapi terus dicari lagi potensi yang ada di wilayah. Karena bulan dana ini kegiatan kemanusiaan,” tandasnya.