Sekko Terima Audiensi National Paralympic Committee

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Sekko menerima audiensi dengan NPC. Foto: Angga Rizkyanda

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin menerima audiensi dengan National Paralympic Committee (NPC), di Ruang Rapat Sekko I, Lantai 2, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (30/6).

Dalam kesempatan ini dibahas sejumlah program terkait kegiatan organisasi NPC yang baru terbentuk, kemudian program kolaborasi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat dan NPC ke depannya.

Iqbal Akbarudin mengatakan, keberadaan Atlet Paralympic yang dibawahi NPC Jakpus ini ke depan dapat berkolaborasi dengan Pemkot Administrasi Jakpus melalui kegiatan exhibition. Di mana salah satunya, pada perayaan Pekan Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun (PORS) yang tengah digelar.

Menurutnya, dengan hadirnya Atlet Paralympic ini dapat memberikan infomasi bagi masyarakat, serta para penyandang difabel di wilayah Jakarta Pusat.

“Kita bisa kenalkan Atlet Paralympic ini ke wilayah. Supaya warga-warga kita para difabel mendapat informasi bagaimana bisa menyalurkan bakatnya,” ungkapnya.

Terkait kapan kepastian dari eksibisi tersebut, Iqbal menerangkan, akan dikoordinasikan lebih dulu dengan Sudin Pemuda dan Olahraga, serta Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta. Guna mengikutsertakan para atlet Paralympic di kegiatan PORS tersebut.

“Mudah-mudahan dengan adanya NPC, bisa membuat program-program yang tepat dan sesuai dengan karakteristik Kota Administrasi Jakarta Pusat,” jelasnya.

Sementara itu, Pelatih NPC Jakarta Pusat Inka menerangkan, organisasi NPC  ini merupakan cabang dari NPC Nasional yang dibentuk pada 10 Juni 2022 lalu. Pembentukan organisasi NPC Jakpus ini bersamaan dengan NPC daerah lainnya.

"Tujuan dibentuknya NPC Jakpus ini untuk menjaring atlet, membina para atlet, dan juga menciptakan prestasi bagi atlet-atlet Paralympic di wilayah Jakpus," tandas Inka.