Semarakkan HUT RI, Ketua Bunda PAUD Jakpus Lepas Karnaval di TK Aisyiyah 92

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Karnaval TK Aisyiyah 92, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (19/8). Foto: Zaki Ahmad Thohir

Masih dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) berbagai kegiatan seperti, gerak jalan, karnaval, dan perlombaan terus berlanjut.

Seperti, di TK Aisyiyah 92, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (19/8).

Ketua Bunda PAUD Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah secara langsung melepas karnaval yang diikuti 35 anak-anak dari TK Aisyiyah 92.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, agar anak-anak menjadi bahagia dan juga belajar mencintai tanah air dengan merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia," katanya. 

Menurut Ucu, kegiatan ini juga sejalan dengan program 'BAGIMU' (Bahagiakan anak, Beri gizi yang cukup, dan beri Stimulasi yang tepat). "Saya berpesan kepada orang tua dan kader PKK untuk terus memberikan stimulus BAGIMU agar anak menjadi tumbuh dan berkembang secara sehat serta pintar," ucapnya.

Ucu juga meminta kepada para orang tua untuk membatasi anak menggunakan gawai dan mendampinginya.

"Saya meminta kepada orang tua untuk membatasi anak menggunakan gawai dan mendampinginya. Harus ada batasan misalnya main gawai 2 jam untuk anak 5 tahun," tandasnya.