Seminggu Penerapan PTM, Camat Tanah Abang: Semoga Gairah Belajar Cepat Tumbuh Kembali

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Camat Tanah Abang Dicky Suherlan meninjau pelaksanaan PTM di SDN Petamburan 05, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Memasuki pekan pertama penerapan pembelajaran tatap muka (PTM) yang sudah dimulainya sejak Senin (3/1) lalu, antusias siswa cukup tinggi terlihat di SDN Petamburan 05, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Pagi tadi, Jumat (7/1), Camat Tanah Abang Dicky Suherlan didampingi Lurah Petamburan Setiyanto meninjau proses PTM dan juga berinteraksi dengan para siswa.

Dalam tinjauannya, Dicky mengatakan, PTM ini sebagai bentuk motivasi kegiatan belajar bagi anak didik karena sudah sekitar 1,5 tahun belajar mandiri dari rumah.

“Ini sebagai ikhtiar untuk membangkitkan kembali gairah belajar setelah sekian lama saat pandemi kemarin tidak bertatap muka dan tidak menyentuh lingkungan sekolah,” ujarnya saat meninjau PTM di SDN Petamburan 05.

Lebih lanjut Dicky mengungkapkan, antusias siswa yang cukup tinggi dalam memasuki PTM ini harus dibarengi dengan semangat menerapkan protokol kesehatan yang kuat agar tidak terjadi penyebaran Covid di lingkungan sekolah.

Senada dengan Camat Tanah Abang, Kepala Sekolah SDN Petamburan 05 Jakarta Pusat Haidir menuturkan rasa kangen yang cukup tinggi membuat anak didiknya semangat untuk sekolah secara PTM.

Haidir mengatakan, total jumlah siswa di SDN 05 Petamburan ini sebanyak 513 dan yang sudah divaksin sekitar 496 siswa.

“Artinya sudah sekitar 90 persen dari siswa yang telah divaksin, sisanya ada yang belum divaksin dikarenakan sakit batuk atau flu dan juga ada penyakit bawaan,” ucapnya.

Diakhir, Haidir berharap agar pandemi ini segera berakhir dan proses pembelajaran dapat dilakukan normal seperti sedia kala sebelum datangnya Covid-19.