Sentra Vaksinasi Kelurahan Kenari Ada di Apartemen Menteng Square

Reporter: Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Pelaksanaan vaksinasi dinamis di Apartemen Menteng Square Tower A. Foto: Farandy Purba

Kelurahan Kenari, Kecamatan Senen membuka sentra vaksinasi dinamis di Apartemen Menteng Square Tower A, Jalan Matraman Raya, RW 06, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Lurah Kenari Ojoh Juhariah mengatakan, sentra vaksinasi dinamis di Menteng Square berlangsung tiga hari sejak tanggal 1, 2, dan 4 Maret 2022 dengan kuota perhari 100 peserta.

"Sentra vaksinasi ini menyediakan vaksin Sinovac untuk dosis pertama dan kedua, serta vaksin Pfizer untuk dosis ketiga atau booster. Layanan ini dimulai dari usia 6 tahun hingga lansia," katanya saat ditemui di lokasi, Rabu (2/3).

Ojoh menjelaskan, peserta vaksinasi di sini ini bukan hanya penghuni apartemen namun juga dari luar apartemen. "Tidak hanya penghuni tetapi juga ada yang dari luar, karena untuk Kelurahan Kenari layanan vaksin hanya di sini. Kita juga menerima warga yang mendaftar melalui aplikasi JAKI," jelasnya.

Guna memaksimalkan sentra vaksinasi, lanjut Ojoh, telah menginstruksikan melalui pengurus RT/RW, Dasawisma dan FKDM untuk mengajak warga yang belum divaksin agar mengikuti vaksin. "Kami ingin warga semakin sadar pentingnya vaksinasi. Ini penting untuk kesehatan bersama, semoga bisa mencapai target," ungkap Ojoh.

Dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini, Ojoh mengungkapkan, tercatat ada 246 warga yang mendaftar dengan rincian 238 warga berhasil disuntik vaksin dan delapan tertunda karena faktor kesehatan.

"Dari dosis ketiga jenis Pfizer 198 warga dan dosis pertama dan kedua jenis Pfizer 20 warga. Kemudian, jenis Sinovac dosis pertama dan kedua ada 20 orang," tandasnya.