Sepanjang 2021, Sudin Nakertrans dan Energi Jakpus Dukung 67 Kegiatan SKPD

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Kepala Seksi Energi Sudin Nakertrans Kota Administrasi Jakarta Pusat Bambang Prayitno. Foto: Berlian Sigit

Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi (Nakertrans) dan Energi Kota Administrasi Jakarta Pusat, sepanjang Januari hingga Desember 2021 melakukan dukungan terhadap 67 kegiatan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) maupun Balaikota DKI Jakarta melalui penyediaan genset.

Kepala Seksi Energi Sudin Nakertrans Kota Administrasi Jakarta Pusat Bambang Prayitno menerangkan, ke-67 dukungan tersebut dilakukan di berbagai kegiatan mulai dari penanganan Covid-19, pelayanan genset di lokasi vaksinasi massal, serta dukungan pada pemakaman jenazah Covid-19. Saat ini juga masih dilakukan dukungan genset di Hotel Grand Cempaka.

“Saat ini masih stay alat kita di Hotel Grand Cempaka untuk dukungan layanan tenaga medis dan dapur umum,” terangnya saat ditemui di ruangnya, lantai 5, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (4/1).

Bambang mengatakan, untuk ketersedian genset sendiri yang dimiliki Sudin Nakertrans dan Energi sebanyak delapan unit.

Terkait program kegiatan di tahun 2022, lanjut Bambang, Sudin Nakertrans dan Energi Jakpus akan membuat Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di dua lokasi berdaya 15 KWT.

“Ini pembangunan PLTS pertama dari Sudin Nakertrans dan Energi Jakpus. Sebelumnya Dinas Perindustrian dan Energi sudah pernah membangun sebanyak enam PLTS di wilayah Jakpus,” terangnya.

“Untuk lokasi pembangunan kedua PLTS ini masih dalam pembahasan. Sehingga masih bisa berubah lokasi,” Bambang menambahkan.