Sudin Bina Marga Perbaiki Jalan Rajawali RW 02 Gunung Sahari Utara

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Pengaspalan lingkungan, di Jalan Rajawali, RW 02, Kelurahan Gunung Sahari Utara, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Foto: pusat.jakarta.go.id

Suku Dinas Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Pusat melakukan pengaspalan lingkungan, di Jalan Rajawali, RW 02, Kelurahan Gunung Sahari Utara, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Bina Marga Kecamatan Sawah Besar Hezkiel Satyawiguna mengatakan, pengaspalan dilakukan sebab banyak jalan yang berlubang dan rusak diakibatkan material yang rapuh dan sudah tua.

“Kami fokuskan kepada perbaikan, merapihkan, dan pembenahan jalan lingkungan. Berada di Jalan Rajawali RW 02 Kelurahan Gunung Sahari Utara dan sekitarnya. Diperbaiki karena warga sangat membutuhkan," jelas Hezkiel saat dikonfirmasi, Senin (18/4).

Hezkiel menuturkan, pengaspalan ini juga menindaklanjuti permintaan warga melalui Musrenbang tahun 2021 yang langsung ditindak lanjuti.

Menurutnya, pengerjaan pengaspalan dilakukan vendor, kegiatannya sudah berlangsung sejak 15 April 2022. Jika tidak ada halangan pengerjaan aspal jalan lingkungan hari ini selesai.

“Total aspal yang digunakan sebanyak 150 ton aspal hotmix dengan luasan aspal yang digelar kurang lebih 2.500 meter persegi," ungkapnya.

Hezkiel menambahkan, dalam setiap melakukan kegiatan pengaspalan jalan lingkungan melibatkan 10 personel dengan menggunakan alat bomag, stemper, roller, sekop, serta dump truck untuk pengangkutan aspal.

Sementara itu, Lurah Gunung Sahari Utara Hasbullah mengapresiasi kegiatan pengaspalan yang dilakukan Sudin Bina Marga Kecamatan Sawah Besar, di wilayahnya terutama di Jalan Rawasari dan sekitar di RW 02. Semula jalan tersebut banyak yang bolong-bolong kini sudah licin dan bagus.

“Warga pada seneng dengan pengapalan ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bina marga Kecamatan Sawah Besar yang langsung menindaklanjuti permintaan warga melalui Musrenbang 2021," imbuhnya.