Sudin Bina Marga Sawah Besar Perbaiki Railing Jembatan Merah

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Satuan Tugas (Satgas) Sudin Bina Marga Kecamatan Sawah Besar memperbaiki railing Jembatan Merah di Jalan Raya Mangga Besar, Kelurahan Mangga Dua Selatan, Rabu (12/1). Foto: pusat.jakarta.go.id

Satuan Tugas (Satgas) Sudin Bina Marga Kecamatan Sawah Besar memperbaiki railing Jembatan Merah karena besinya hilang dan bengkok, di Jalan Raya Mangga Besar, Kelurahan Mangga Dua Selatan, Rabu (12/1).

"Kami perbaiki railing Jembatan Merah, karena ada bagian besi yang hilang dan bengkok," kata Petugas Satuan Pelaksana Bina Marga Kecamatan Sawah Besar Dahlan di lokasi.

Dahlan menjelaskan, panjang railing yang hilang dan bengkok itu sekitar 3 meter, dan akan diganti dengan pipa galvanis berukuran 1 inci. Selain memperbaiki railing jembatan, pihaknya juga memperbaiki mulut tali air dan kanstin yang ada di sekitar Jembatan Merah.

"Perbaikan railing Jembatan Merah melibatkan enam personel dari satgas Bina Marga Kecamatan Sawah Besar dengan menggunakan peralatan manual seperti gerinda, alat las, ember, adukan semen, cangkul, tang, dan palu ukuran sedang," jelasnya.

Menurutnya, perbaikan railing ini dilakukan selain untuk memperindah dan mempercantik juga untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi pejalan kaki yang melintas di jembatan tersebut. "Perbaikan railing Jembatan Merah, hari ini juga akan selesai," tandasnya.