Sudin Gulkarmat Padamkan Kebakaran di Kebon Jahe Kober

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Petugas Gulkarmat melakukan pemadaman api. Foto: pusat.jakarta.go.id

Personel Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat berhasil memadamkan api yang membakar rumah hunian, di Jalan Kebon Jahe Kober, Gang 3, RT 03 RW 08, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (21/7).

Kepala Suku Dinas Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Pusat Asril Rizal mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran pukul 08.51 WIB. Untuk mengatasi kebakaran pada rumah hunian ini dikerahkan 4 unit armada kebakaran dengan mengerahkan delapan personel.

"Mulai operasi pukul 08.57 WIB, kobaran api berhasil dipadamkan kurang dari satu jam kemudian dan dilanjutkan dengan proses pendinginan hingga selesai pada pukul 09.48 WIB," ujar Asril.

Asril menjelaskan, kebakaran ini menghanguskan empat rumah dengan luas 200 meter persegi. Diduga adanya korsleting listrik pada salah salah satu rumah yang menyebabkan 6 KK atau 22 jiwa kehilangan tempat tinggal.

"Awal kronologi kebakaran ini terjadi dari kamar salah satu warga yang dalam kondisi kosong (rumah Ibu Lia) dan tiba-tiba api sudah membesar. Pertama kali dilihat oleh marbot masjid. Dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa," tutupnya.