Sudin LH Kecamatan Gambir Berikan Sembako Bagi 170 Orang Hasil Bank Sampah

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Penyerahan bantuan sembako bagi petugas dan warga sekitar dari hasil Bank Sampah Gambir Ceria. Foto: pusat.jakarta.go.id

Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Kecamatan Gambir memberikan sembako dan baju koko bagi petugas Penyedia Jasa layanan Perorangan (PJLP) serta warga sekitar, untuk perayaan Idulfitri 1443 H.

Pemberian bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Camat Gambir Fauzi dan Kepala Satuan (Kasatpel) Sudin LH Kecamatan Gambir Kiting Kartana.

Kasatpel Sudin LH Kecamatan Gambir Kiting Kartana mengatakan, bantuan sembako dan baju koko ini bersumber dari Bank Sampah Gambir Ceria (Gamcer) yang dikelola oleh Satpel LH Kecamatan Gambir.

"Dari hasil keuntungan mengelola bank sampah tersebut, kami kembalikan lagi kepada mereka. Ini rutin kami lakukan guna meringankan beban hidup para petugas supaya bisa merayakan lebaran nanti," jelas Kiting saat dikonfirmasi, Kamis (21/4).

Kiting mengungkapkan, ada 170 orang yang diberikan bantuan paket sembako dan baju koko mulai dari PJLP hingga warga yang tinggal sekitar Kantor Lingkungan Hidup. Adapun paket sembako terdiri dari biskuit kaleng, sirup, beras, minyak goreng, susu, kopi, teh, mie instan, saus, dan kecap.

"Mudah-mudahan bantuan tersebut bermanfaat bagi mereka sehingga bisa merayakan Idulfitri 1443 H bersama keluarga dengannya tenang," harapnya.

Sementara itu, Gepeng salah satu petugas tukang gerobak sampah di wilayah Kecamatan Gambir mengaku bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat sekali bagi dirinya dan keluarga di rumah. 

"Alhamdulillah, bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi saya dan keluarga. Jadi gak usah lagi beli baju koko untuk Salat Id nanti," ungkapnya.