Sudin Nakertrans Gelar Pelatihan Pembuatan Kue Basah dan Kering di RPTRA Guntur

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Pelatihan pembuatan kue basah dan kering. Foto: Berlian Sigit

Suku Dinas Tenaga kerja, Transmigrasi (Nakertrans) dan Energi Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar pelatihan pembuatan kue basah dan kering di RPTRA Guntur, Kelurahan Bendungan Hilir (Benhil), Kecamatan Tanah Abang, Selasa (7/6).

Lurah Bendungan Hilir Rida Mufrida mengatakan, pelatihan pembuatan kue  basah dan kering diikuti 100 peserta yang dibagi dua angkatan masing-masing angkatan 50 peserta.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan pembuatan kue basah dan kering yang diinisiasi Sudin  Nakertrans dan Energi. Sebab, kegiatan ini dapat membantu warganya untuk meningkatkan pendapatan keluarga," kata Rida saat memantau pelaksanaan pelatihan pembuatan kue, di RPTRA Guntur, Selasa (7/6).

Rida bersyukur, selama dua tahun pandemi akhirnya bisa melaksanakan kegiatan pelatihan-pelatihan lagi untuk warganya. “Alhamdulillah, seluruh peserta terutama warga Benhil sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan pembuatan kue basah dan kering," ucapnya.

"Saya berharap seluruh peserta pelatihan pembuatan kue basah dan kering tidak hanya berhenti di sini saja, namun bisa langsung dipraktekkan di rumah dan mengembangkan usahanya sehingga, menjadi pengusaha yang sukses," tambahnya.

Di tempat terpisah Kasudin Nakertrans dan Energi Kota Administrasi Jakarta Pusat Fidiyah Rokhim menjelaskan, pihaknya membuat program penempatan tenaga kerja melalui kegiatan pembentukan tenaga kerja mandiri bidang pembuatan kue basah dan kering.

Menurutnya dengan adanya program ini dapat meningkatkan perekonomian di DKI Jakarta khususnya wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat yang pada akhirnya akan terjadi penyerapan tenaga kerja dengan terbukanya lapangan pekerjaan baru.

"Saya berharap semoga kegiatan ini menjadi solusi dalam menghadapi krisis ekonomi. Jika ada kesungguhan dan kemauannya yang kuat bisa menjadi pengusaha besar," tandasnya didampingi Kepala Seksi P3T Sudin Nakertrans dan Energi Kota Administrasi Jakarta Pusat Rizal Efendi.