Sudin Nakertrasgi Membagikan Perlengkapan Memasak Untuk Peserta Pelatihan Jakprenueur

Reporter: Nelly | Editor: Iman

Kasie Pelatihan, Penempatan dan Produktivitas Sudin Nakertrasgi Jakpus Rizal Effendi

Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Sudin Nakertrasgi) Jakarta Pusat (Jakpus) membagikan perlengkapan memasak untuk para peserta pelatihan Jakprenueur, Selasa (26/7).

Kepala Seksi (Kasie) Pelatihan, Penempatan dan Produktivitas Rizal Effendi menerangkan, pembagian perlengkapan memasak ini dibagikan untuk para peserta pelatihan Jakprenueur yang telah mengikuti kegiatan pelatihan pembuatan kue basah dan kue kering yang dilaksanakan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Sumur Batu, beberapa hari lalu. Menurutnya, pemberian perlengkapan memasak ini diberikan untuk mendukung para peserta dalam memulai usaha.

"Kita sudah kasih pelatihan takutnya mereka vakum, karena tidak memiliki peralatan. Kita mau mereka langsung action mempraktikkan ilmunya, berbagi saran dan pemasaran di grup mereka," ungkapnya.

Rizal mengatakan, hari ini ada 50 peralatan memasak yang diberikan dalam bentuk kompor, oven, mixer, dan cetakan kue. Sebelum itu sebanyak 200 peserta juga sudah diberikan pelatihan dan peralatan memasak pada tahap satu dan dua, masing-masing tahap 100 peserta.

"Ini tahap ketiga sebanyak 50 peserta,"pungkasnya.

Rizal juga mengatakan, kegiatan ini merupakan realisasi dari usulan musrenbang yang diusulkan masyarakat pada tahun 2021.

Kominfotik JP/NEL