Sudin Pora Gelar Kejuaraan Renang Pelajar Putaran Terakhir

Reporter: Farandy Purba | Editor: Andreas Pamakayo

Kejuaraan Renang Pelajar Bulanan Tahun 2022. Foto: Malik Maulana

Suku Dinas Pemuda dan Olahraga (Sudin Pora) Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar Kejuaraan Renang Pelajar Bulanan Tahun 2022 putaran terakhir, di Gelanggang Olahraga Renang, Kecamatan Senen, Rabu (9/11).

Kejuaraan renang yang diikuti oleh 200 peserta ini secara resmi dibuka oleh Kasudin Pora Kota Administrasi Jakarta Pusat H Makmur.

Makmur menjelaskan, kejuaraan ini sudah memasuki putaran kelima yang artinya sudah memasuki putaran terakhir, dan rencananya untuk putaran berikutnya akan rutin dilaksanakan setiap bulan.

"Ini terakhir untuk berikutnya di tahun 2023, kita sih berharap bisa setiap bulan ya tapi karena anggaran kita terbatas baru bisa setahun hanya lima kali," terangnya.

Kejuaraan renang ini, lanjut Makmur, memang tidak menyediakan hadiah berupa uang pembinaan namun, pihaknya sudah menyiapkan hadiah dalam bentuk lain yang juga bermanfaat bagi para peserta yang meraih gelar juara.

"Untuk menang dapat medali, untuk yang lain tidak ada. Jadi hadiahnya adalah medali dan piagam. Piagam ini digunakan untuk jalur prestasi apabila anak tersebut akan melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi," kata Makmur.

Sementara itu, Nadia, salah satu peserta kategori SMA yang pernah meraih medali emas gaya bebas dan gaya kupu kupu di kejuaraan sebelumnya mengaku senang bisa ikut kembali.

"Kalau buat saya, semoga bisa juara satu lagi, biar bisa sertifikatnya buat kuliah, udah sih itu aja," katanya.

Kejuaraan renang ini merupakan program prioritas dari Sudin Pora Kota Administrasi Jakarta Pusat yang diharapkan bahwa dari kejuaraan ini akan muncul bibit renang dari Jakarta Pusat yang bisa berprestasi untuk tingkat DKI, nasional, dan internasional.