Sudin PPAPP Akan Gelar Pelatihan Olahan Daging Pekan Depan

Reporter: Nelly | Editor: Iman

Sudin PPAPPSudin PPAPP Akan Gelar Pelatihan Olahan Daging di RPTRA. Foto: pusat.jakarta.go.id

Sudin PPAPP Akan Gelar Pelatihan Olahan Daging Pekan Depan

Suku Dinas (Sudin) Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Pusat (Jakpus) akan menggelar pelatihan olahan daging pekan depan.

Kasie Pemberdayaan Masyarakat Sudin PPAPP Jakpus, Bangun Manalu menerangkan, pelatihan olahan daging ini akan dilaksanakan di delapan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA)  yang ada di Jakarta Pusat, diantaranya; RPTRA Matahari, RPTRA Pandawa, RPTRA Mutiara, RPTRA Madusela, RPTRA Borobudur, RPTRA M.H.Thamrin, RPTRA Kebon Melati, RPTRA Mustika. Pelatihan ini akan dimulai tanggal 13, 14, 18, dan 19 Juli mendatang.

“Pesertanya 35 orang dari kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga ( PKK ), binaan Jakpreneur, dan pengelola RPTRA,” terangnya.

Bangun menjelaskan, dalam pelatihan olahan daging ini pihaknya telah berkolaborasi bersama Ikatan Ahli Boga Indonesia (IKABOGA Indonesia), dimana bahan dan peralatan pelatihan disediakan Ikaboga. Termasuk chef yang akan memberikan materi pengolahan daging dari Ikaboga. Terkait olahan daging yang akan dibuat diantaranya; pembuatan bakso, tahu bakso dan beef teriyaki.

“Hasil dari olahan daging yang dibuat peserta pelatihan bisa dibawa pulang oleh peserta,” jelasnya.

“Pelatihan olahan daging ini bertujuan memberikan kesempatan belajar membuat olahan daging untuk peningkatan ekonomi keluarga, terutama bagi peserta binaan baru,” tambahnya.


Kominfotik JP/NEL