Sudin PPAPP Bersama Forum Anak Jakpus Gelar Festival Hari Anak di RPTRA Harapan Mulya

Reporter: Dwi Arif | Editor: Andreas Pamakayo

Festival Hari Anak 2022, di RPTRA Harapan Mulya. Foto: Dwi Arif

Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Bersama Forum Anak Jakarta Pusat (FORAPUS) menggelar Festival Hari Anak 2022, di RPTRA Harapan Mulya, Kecamatan Kemayoran, Sabtu (30/7).

Kegiatan yang bertema 'Anak Terlindungi, Indonesia Maju' ini merupakan salah satu bagian dari perayaan Hari Anak Nasional (HAN) di Tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat. serta untuk memberikan ruang apresiasi kepada anak untuk beraktivitas dan berkreativitas.

Kasudin PPAPP Kota Administrasi Jakarta Pusat Rizky Hamid memberikan apresiasi kepada FORAPUS yang telah bekerja keras dalam merancang seluruh rangkaian kegiatan hari anak nasional di RPTRA Harapan Mulya ini.

"Tentunya kegiatan ini diinisiasi oleh Sudin PPAPP dan forum anak, bagaimana rancangan kegiatannya, apa saja lombanya, dan bagaimana pengaturannya itu semua dilakukan oleh temen-temen dari FORAPUS," ungkapnya.

Rizky berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan apresiasi yang positif kepada anak-anak untuk lebih berkembang dan bertumbuh lebih baik, serta menjamin hak-haknya terpenuhi.

"Harapannya kegiatan hari ini bisa memberikan apresiasi yang positif kepada anak-anak, khususnya di Jakarta Pusat sehingga memberikan ruang mereka untuk berkreativitas, dan mengaktualisasikan diri dengan forum-forum dengan kegiatan yang kita lakukan di RPTRA Harapan Mulya hari ini," jelasnya. 

Di tempat yang sama, Fasilitator Forum Anak Provinsi DKI Jakarta Novariani mengatakan, kegiatan Festival Hari Anak ini melibatkan peserta dari seluruh Kecamatan di Jakarta Pusat sebanyak 200 anak.

"Ada berbagai macam perlombaan seperti, cerdas cermat, menari, menggambar, dan mewarnai. Sementara pesertanya sendiri kalo total untuk semuanya ada 200-an," ungkapnya.

Dalam kegiatan ini juga setiap kecamatan di wilayah Jakpus mengirimkan perwakilannya untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan lomba seperti, lomba menari, menggambar, mewarnai, dan cerdas cermat.