Sudin PPAPP Gelar Sosialisasi dan Pendaftaran Jakprenuer Binaan

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Sosialisasi dan pendaftaran Jakpreneur binaan secara online, Kamis (10/3). Foto: pusat.go.id

Sudin Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) menggelar sosialisasi dan pendaftaran Jakpreneur binaan secara online, Kamis (10/3).

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Sudin PPAPP Kota Administrasi Jakarta Pusat Bangun Manalu menerangkan, sosialisasi Jakpreneur ini sudah dilakukan sejak Selasa (8/3/2022) lalu dan masih akan berlangsung hingga esok hari (11/3/2022).

Menurutnya, sosialisasi Jakprenuer hari ini untuk tiga kecamatan di antaranya, Kecamatan Tanah Abang, Kemayoran, dan Gambir. “Esok akan dilakukan untuk Kecamatan Senen, Cempaka Putih, Sawah Besar, dan Menteng. Sementara untuk Kecamatan Johar Baru sudah lebih dulu dilakukan pada hari Selasa (8/3/2022) lalu,” terangnya usai sosialisasi.

Bangun menjelaskan, setelah sosialisasi ini para peserta langsung melakukan pendaftaran menjadi Jakpreneur binaan Sudin PPAPP Kota Administrasi Jakpus. Di mana nantinya setelah melakukan pendaftaran para peserta Jakpreneur ini akan mendapatkan pembinaan berupa pelatihan soft skill dan hard skill, serta pendampingan.

“Untuk triwulan satu ini, proses penjaringan Jakpreneur di bawah binaan Sudin PPAPP ditargetkan 60 peserta per-kecamatan. Artinya ada ada 480 Jakpreneur binaan Sudin PPAPP dari delapan kecamatan yang ada di Jakpus,” jelasnya.

Terkait jumlah Jakpreneur yang berhasil terjaring di triwulan satu tahun 2022 ini, menurutnya, belum ter-rekapitulasi sebab masih menunggu proses sosialisasi dan pendaftaran rampung. "Sementara untuk proses pembinaan usai pendaftaran, akan dilakukan di bulan Mei 2022 mendatang," tandasnya.